TAUHID NEWS ONLINE

ISLAM IS THE GOLDEN WAY FIDDUNYA WAL AKHIRAH

Al-Quran akan menolongmu, orangtuamu dan keluargamu

KelebihanAl-Quran

Baca, hafalkan dan pelajarilah Al-Quran, karena selain sebagai pedoman hidup Dunia dan Akhirat. Al-Quran akan datang di akhirat kelak dan memberikan safaat kepada orang-orang yang membaca, menghafal dan mempelajarinya.

Baca juga ini:

Abu Umamah r.a. berkata : “Rasulullah S.A.W telah menganjurkan supaya kami semua mempelajari Al-Qur’an, setelah itu Rasulullah S.A.W memberitahu tentang kelebihan Al-Qur’an.”

Telah bersabda Rasulullah S.A.W : Belajarlah kamu akan Al-Qur’an, di akhirat nanti dia akan datang kepada ahli-ahlinya, yang mana di kala itu orang sangat memerlukannya.”

Ia akan datang dalam bentuk seindah-indahnya dan ia bertanya, ” Kenalkah kamu kepadaku?”

Maka orang yang pernah membaca akan menjawab : “Siapakah kamu?”

Maka berkata Al-Qur’an : “Akulah yang kamu cintai dan kamu sanjung, dan juga telah bangun malam untukku dan kamu juga pernah membacaku di waktu siang hari.”

Kemudian berkata orang yang pernah membaca Al-Qur’an itu : “Adakah kamu Al-Qur’an?” Lalu Al-Qur’an mengakui dan menuntun orang yang pernah membaca mengadap Allah S.W.T. Lalu orang itu diberi kerajaan di tangan kanan dan kekal di tangan kirinya, kemudian dia meletakkan mahkota di atas kepalanya.

Dan Al-Quran-pun akan memberikan safaatnya kepada kedua orang tuanya yang muslim, sekalipun mereka telah ditetapkan masuk kedalam neraka. Kedua orang tuanya akan dikeluarkan dari neraka dan dimasukan kedalam surga, serta diberikan kenikmatan yang kekal yang tidak dapat ditukar dengan dunia walau berlipat ganda, sehingga keduanya bertanya : “Dari manakah kami memperolehi ini semua, pada hal amal kami tidak sampai ini?”

Lalu dijawab : “Kamu diberi ini semua kerana anakmu telah mempelajari Al-Qur’an.”

Apalagi yang kita ragukan untuk membaca, menghafal dan mempelajari Al-Quran, mengerjakan suatu kebaikan atas anjuran Rasulallah saw, merupakan suatu kebaikan yang pahalanya dapat kita nikmati baik di dunia dan di akhirat. Buktikanlah cinta sejatimu kepada kedua orang-tua, keluarga, dan orang-orang yang di cintai dengan cara mentadaburi Al-Quran. Karena Al-Quran-pun akan memberikan safaat-Nya kepada mereka di akhirat kelak.

One comment on “Al-Quran akan menolongmu, orangtuamu dan keluargamu

  1. Pingback: One Day One Juz | TAUHID NEWS ONLINE

Leave a comment

Information

This entry was posted on August 26, 2015 by in General, Hadist, News, Qur'an, Stories, Tauhid.