TAUHID NEWS ONLINE

ISLAM IS THE GOLDEN WAY FIDDUNYA WAL AKHIRAH

STIU AL HIKMAH, Study Tafsir Quran dan Hadist

Al Hikmah

Sulitnya mencari perguruan tinggi di Indonesia yang mengedapankan bahasa Arab dan menjadikan bahasa Arab sebagai bahasa pengantar perkuliahan, dan mahalnya pendidikan di Indonesia, adalah salah satu faktor penyebab kemunduran Islam dan semakin jauhnya umat islam mengenal bahasa Arab sebagai bahasa utama umat Islam.

Mengingat mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim, yang kesehariannya dalam melakukan ibadah menggunakan bahasa Arab, Al-Quran dan Hadist ditulis dengan bahasa Arab. Sudah seharus-nya kaum muslim menjadikan bahasa Arab sebagai urgensi dalam menjalani kehidupan beragama. Disamping itu pula, bahasa Arab adalah bahasa pemersatu umat islam diseluruh dunia.

mengingat pentingnya akan hal tersebut, dan dalam upaya untuk membangun masyarakat Islam yang mampu berbahasa Arab, dan berpengetahuan yang di landasi dengan Al-Quran dan Hadist, STIU Al-Hikmah memberikan solusi kebutuhan masyarakat terutama di wilayah Jakarta.

STIU AL-HIKMAH

STIU AL-HIKMAH merupakan singkatan dari “Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin, AL-Hikmah”, yang berlokasi di Jl. Bangka III A No.25 Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Indonesia.

Bidang study yang di tawarkan adalah ilmu TAFSIR QURAN DAN HADITS. Pengantar perkuliahan dengan menggunakan Bahasa Arab dan Akreditasi B.

Apa saja persyaratan yang di perlukan?

  1. Calon mahasiswa harus beragama Islam dan memiliki kemauan keras untuk mempelajari Ilmu Tauhid dan mendakwahkan kemasyarakat.
  2. Calon mahasiswa telah menyelesaikan sekolah menengah atas atau yang sedrajat.
STIU (1)

Suasana belajar di STIU AL-HIKMAH

Kemudahan apa saja yang di tawarkan?

  1. Bagi ikhwan (pria) perkuliah dilaksanakan tiga kali dalam seminggu yaitu Selasa, Kamis dan Sabtu dan jam perkuliahan dimulai pukul 17.00 sampai 21.00 WIB. Jadi bagi para pekerja keras dari pagi hingga petang, masih ada kesempatan untuk bisa berkuliah menuntut Ilmu Tauhid.
  2. Bagi akhwat (wanita) perkuliahan dilaksanakan 5 kali dalam seminggu mulai dari Senin sampai Jumat dan jam perkuliahan dilaksanakan pada pagi hari mulai pukul 07.10 hingga 12.10 WIB.
  3. Biaya kuliah yang murah, yang bisa dicicil perbulan sebesar Rp. 150.000 (seratus limapuluh ribu rupiah) dan tidak ada biaya gedung, karena gedung milik Al-Hikmah sendiri.

Kelebihan apa saja yang ditawarkan STIU AL-HIKMAH?

  1. Perkuliahan dengan menggunakan bahasa Arab, dengan tenaga pengajar lulusan dari beberapa Universitas di Timur Tengah, yang bergelar S2 dan S3.
  2. Bagi calon mahasiswa yang belum mampu berbahasa Arab, di wajibkan mengikuti matrikulasi selama 1 atau 2 semester tergantung tingkat kemampuan.
  3. Suasana lingkungan yang sangat kondusif, yang mana mahasiswa menerapkan bahasa Arab sebagai bahasa sehari-hari baik di dalam dan di luar kampus.
  4. Sarjana STIU AL-HIKMAH harus mampu menguasai minimal hafal Al-Quran 7 juz, dan 120 hadits shohih dan didukung dengan ketrampilan berbahasa Arab.
STIU (3)

Wisuda STIU AL-HIKMAH 2015

Kapan penerimaan mahasiswa baru?
STIU AL-HIKMAH membuka pendaftaran 2 kali dalam setahun yaitu setiap semester baik genap dan ganjil. dan untuk info lebih lanjut bisa hubungi download brosur ini. Atau bisa kunjungi di http://www.stiualhikmah.ac.id/

Semoga Allah selalu menjaga dan memberkahi seluruh pengajar, staff dan mahasiswa/i AL HIKMAH, dan dimudahkan untuk menuntut Ilmu Tauhid. Aamiin.

Penulis,
Satria Ruajurai

Note: Harap menyertakan sumber apabila akan di copy paste.